Tips Agar tetap sehat di Musim Hujan



Daya Tahan Tubuh Setiap orang tertentu tidak sama, hal tersebut terkait dari kondisi keseharian masing-masing. Sebagian orang terkadang akan mudah merasakan sesuatu yang tidak enak dibadannya saat musim hujan datang, ini menyebabkan kondisi badan yang tidak fit.

Terkadang, kita tak dapat memprediksi apa yang terjadi dalam tubuh kita. Hal yang dapat kita terapkan yakni menjaga kesehatan agar kondisi badan tetap fit, salah satunya dengan cara berikut:

Pertama, Menerapkan Porsi Makan yang sesuai
Saat musim hujan, sebagian orang terkadang selalu merasakan lapar disebabkan udara yang dingin. Nah hal ini menyebabkan ingin makan apa saja yang tersaji,  kita terkadang tidak terlalu memperdulikan apa yang kita makan, makan sembarangan akan membuat pencernaan dalam tubuh lebih mudah terganggu disaat musim hujan.

Kedua, Saat Hujan jangan malas-malasan.
Saat hujan turun di pagi hari, udara dingin nan sejuk menjadikan anda tetap terbaring diatas tempat tidur, iya kan? Maka lakukan rutinitas anda seperti biasanya, olahraga di dalam rumah seperti sit up dan push up.

Ketiga, Kebersihan itu Penting!
Individu yang sehat adalah dia yang menjaga kebersihannya, baik kebersihan diri sendiri maupun kebersihan disekitar tempat tinggal.  Biasakan Selalu mencuci tangan sebelum dan sesudah makan, membersihkan tempat tidur/ruangan dari debu dan kotoran.

Keempat, Minum Air Putih
Saat musim hujan anda tidak mudah haus dikarenakan cuaca yang dingin dan sejuk, walaupun tidak haus haruslah anda menjaga cairan dalam tubuh tetap tercukupi. Hal tersebut sangat dibutuhkan supaya kondisi badan anda tetap fit  dan tidak mudah lemas. (HibatulWafi.com)

Postingan terkait:

1 komentar:

Terima kasih atas informasinya. Semoga sukses selalu.
http://grosirsponmandi.klikspo.com/

Bagaimana menurut Anda? Senang sekali jika Anda mau berbagi pendapat dengan saya disini. :)