6 Tips Agar Tidak Tertular Flu di Musim Hujan


 
Image via www.kennedypearce.com


Saat musim hujan tiba, biasanya beberapa orang yang daya tahan tubuhnya lemah akan mudah sekali terkena penyakit Flu, baik itu Anggota keluarga sendiri maupun teman disekitar kita.

Bagaimakah supaya sobat terhindar dari penyakit flu ketika musim hujan? Nah ada beberapa tips yang bisa sobat terapkan untuk menghindari penyakit flu saat musim hujan:

Pertama, Hindari Stress
Stress bisa mempengaruhi seseorang yag sedang sakit menjadi lebih sakit, lho kok bisa? karena stress adalah sesuatu hal yang perlu dihindari, sebab ketika seseorang sedang sakit tubuh memerlukan energi untuk penyembuhan dari penyakit. apabila energinya hanya dipusatkan kepada fikiran yang membuat stress alias negative gimana tubuh bisa cepat sembuh. Yakinlah dan Positif Thinking akan kesembuhan.

Kedua, Selalu Membersihkan Tangan
Tangan merupakan perantara perpindahannya kuman dan virus, secara tidak sadar ketika sobat memegang suatu benda disana terdabat ratusan bakteri yang tak kasat mata. Nah.. untuk menghindari virus dan bakteri penyebab flu maka hendaknya sebelum/sesudah makan harus mencuci tangan sobat dengan sabut anti bakteri. Ingat Annadzofatu minal Iiman (kebersihan sebagian dari Iman)

Ketiga, Sediakan Tisu basah atau Hand Santizer.
Apabila sobat sedang dalam perjalanan jauh sedangkan posisinya berada didalam kendaraan, yang tak memungkinkan cuci tangan denga Air. maka hal yang perlu dibawa saat itu adalah tisu basah atau Hand Santizer sebagai pengganti Cuci Tangan dengan Air.

Keempat, Istirahat yang Cukup
Tubuh bukan seperti mesin yang bisa bekerja secara terus menerus, Istirahatlah sebelum tubuh sobat merasakan kelelahan, karena lelah adalah pertanda tubuh butuh Istirahat. Apabila tidak ada hal yang penting dikerjakan saat malam hari hendaknya hindari  tidur terlalu larut malam, prioritaskan ke kesehatan Tubuh Sobat.

Kelima, Konsumsi Buah.
Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa buah selain enak rasanya dan  menyegarkan tubuh ternyata buah juga memberikan manfaat yang membuat Tubuh kita kuat dan terhindar dari berbagai penyakit, perlu sobat ketahui saat terkena flu sebaiknya konsumsi buah yang mengandung banyak Vitamin C seperti Jeruk dan Pepaya.

Keenam, Minum Prebiotik
Menjaga pencernaan dengan minum prebiotic dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari berbagai macam penyakit karena lebih dari 70% sel-sel imunitas badan yang menghasilkan Antibody terletak di pencernaan. Karena kondisi pencernaan yang baik akan menghasilkan daya tahan tubuh yang baik pula.

Demikianlah Tulisan  yang membahas tentang 6 Tips Agar Tidak Tertular Flu di Musim Hujan semoga bermanfaat bagi sobat semua. Salam (Hibatulwafi.com)



Postingan terkait:

Bagaimana menurut Anda? Senang sekali jika Anda mau berbagi pendapat dengan saya disini. :)