Trik mengeces baterai ponsel yang efektif

Trik mengeces baterai ponsel yang efektif
Trik mengeces baterai ponsel yang efektif
Zaman sekarang ini Semakin banyak sekali produk smartphone di pasaran yang menjual smartphonenya, mulai dari yang spesifikasi biasa-biasa saja sampai yang menengah ke atas, otomatis dari fitur yang semakin canggih tersebut membutuhkan dan mengharuskan kapasitas baterai yang cukup besar dan tangguh untuk menyeimbangkan kinerja smartphone tersebut supaya lebih efektif dan efesien dalam penggunaan bantrai smartphone sobat mari kita simak Trik mengeces baterai ponsel yang efektif Berikut ini:

# Pertama, Priksa pemberitahuan baterai sobat saat melakukan pengecesan.
Buatlah pemberitahuan pengecesan sekitar 10-15% sampai baterai smartphone sobat tidak sampai habis total ketika sobat sedang mengecesnya.

# Kedua, Pakailah charger asli dari ponsel sobat.
karena charger yang asli pasti compatible dengan ponselnya, karena masing-masing ponsel memiliki daya yang tidak sama, oleh sebab itulah sobat harus memastikan charger yang sobat miliki sesuai dengan merek dan produk yang sama dan pastinya original.

# Ketiga, Saat baterai sudah benar-benar penuh maka lepaskanlah charger dari ponsel.
Tahapan selanjutnya adalah memastikan baterai sobat telah terisi penuh sampai 100% ketika hendak mencabutnya dari charger. Dan janganlah sobat membiarkan baterai ponsel sobat terhubung terus-menurus dengan charger ketika baterai ponsel sobat telah terisi penuh, jikalau sobat membiarkannya terus-menerus itu bisa memperpendek umur baterai sobat dan juga menjadikan suhu ponsel meingkat. Kalau semakin sering membuat tidak berfungsinya dengan baik pada ponsel sobat. 

# Keempat, Pakailah powerbank yang sesuai dengan ponsel sobat.  
Saat ini Banyak sekali powerbank yang beredaran dipasaran dengan kapasitas dan merek yang bagus. Sobat hendaknya selalu memastikan dan memakai powerbank yang baik dan berkwalitas serta sesuai dengan merek ponsel sobat supaya baterai selalu terawat dengan baik. Nah.. satu lagi saya rekomendasikan kepada sobat untuk menggunakan powerbank hanya dalam keadaan ermegency saja seperti saat traveling atau ketika listrik sulit dijangkau
.
# Kelima, Saat baterai menunjukan tanda-tanda mulai ngedrop seperti cepat panas dan mudah mati maka gantilah
Hendaknya mengganti baterai ponsel sobat dengan yang asli dari merek dan produk ponsel yang sama dan tentunya kapasitas baterainya sama seperti baterai yang terdahulu telah ngedrop. 


Demikianlah Trik mengeces baterai ponsel yang efektif, selalu menjaga dan merawat smartphone sobat dengan baik dan benar supaya umur baterai sobat tahan lebih lama. Dan jangan lupa gunakan acesoris yang asli dari smartphone sobat agar lebih terjaga kwalitas dan ketahanannya.
Semoga bermanfaat, salam (hibatulwafi.com

Postingan terkait:

2 komentar

oke gan thanks.. atas kunjungannya :)

Bagaimana menurut Anda? Senang sekali jika Anda mau berbagi pendapat dengan saya disini. :)