Tips dan Trik Tombol Rahasia Windows

Tips dan Trik Tombol Windows

Pada kesempatan ini saya akan berbagi beberapa Tips dan Trik Tombol Rahasia Windows yang mungkin bagi sebagian sobat ada yang belum mengetahuinya, untuk kalangan profesional saya rasa pasti sudah mengetahuinya. langung saja kita simak: 
  • Pernahkah sobat merasa jengkel atau marah ketika sedang mengerjakan tugas kuliyah padahal laptop sobat baru ditinggal sebentah eh… ternyata digunakan oleh teman sobat untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, padahal deadline tugas kuliyah sobat besok harus segera dikumpulkan. Solusinya adalah ketika sobat hendak pergi sebentar entah itu kekamar mandi ataupun membuat kopi jangan meninggalkan laptop dalam keadaan tidak terkunci (password), pastikan laptop sobat terkunci caranya dengan menekan tombol Ctrl+Alt+Delete secara bersamaan atau yang lebih simplenya tekan tombol Windows+L secara bersamaan. Makan otomatis laptop sobat terkunci dengan sendirinya.

  • Bagi sobat yang ingin cepat mengakses dokumen atau windows eksplore tekanlah tombol windows+E maka sobat akan langsung masuk ke Windows Eksplore

  • Ketika sobat sedang membuka aplikasi atau game tapi ingin menampilkan tampilan dekstop dengan segera caranya adalah dengan menekan tombol windows+D maka segera muncul tampilan dekstop.

  • Trik – trik yang mewah, tekan windows+tab, layar sobat akan terganti menjadi 3D windows 7 ataupun windows 8.

  • Untuk memunculkan alat perekam bawaan dari windows tekan saja tombol windows+R dan masukan kata psr.exe maka sobat bisa langsung memulai rekaman suara.
    .
  • Bagaimana cara menampilkan keyboard on the screen dengan mudah? Caranya tekan tombol windows+R kemudian masukan osk lalu enter maka akan muncul keyboard on the screen di layar laptop sobat
    .
  • Kurang jelas ketika melihat tulisan kecil di layar monitor laptop? Sobat Jangan khawatir tekan saja tombol windows+tombol ”+” atau “-“ maka akan muncul kaca pembesar di layar monitor laptop, sobat tinggal memperbesar atau memperkecil tampilannya. Mudah Bukan?

  • Ketika sedang buka browser internet buka Cuma satu yang dibuka tentunya banyak sekali halaman yang dibuka bagaimana cara untuk bisa menukar halaman browser sobat dengan mudah? caranya adalaah dengan menekan tombol ctrl+tab maka sobat bisa menukar halaman di browser sobat. Kemudian untuk menututpnya dengan cara tekan tombol ctrl+w makan otomatis akan langsung tertutup browsernya.

  • Alternaf untuk memunculkan layar start selain menekan tombol windows adalah dengan cara tekan tombol Ctrl+Esc maka akan muncul layar start

  • Tekan tombol windows+F untuk “Find atau search” mempermudah sobat untuk menemukan file atau aplikasi yang sedang dicari caranya tinggal ketikan nama filenya kedalam kotak pencarian.

  • Cara melihat sspesifikasi pc/laptop sobat dengan cepat tekan tombol windows+pause break (berada di pojok atas deretan tombol keyboard) maka segera mencul di layar pc sobat.
Gima sobat Tips dan Trik Tombol Rahasia Windowsnya mudah bukan? dilain waktu saya akan berbagi tips dan trik menarik lainya. salam hangat! (hibatulwafi.com)

*tulisan ini terinspirasi dari forum kompulasn sofware di FB

Postingan terkait:

Bagaimana menurut Anda? Senang sekali jika Anda mau berbagi pendapat dengan saya disini. :)