Bagaimana Cara Mengatasi Bad Mood, dan menghindarinya?

bagaimana cara mengatasi bad mood, dan menghindarinya?  
Artikel saya kali ini mambahas tentang bagaimana cara mangatasi bad mood, dan menghindarinya?

Pernahkah sobat suatu ketika dihinggapi suasana hati yang tidak menyenangkan dan penuh dengan rasa kegelisahan? Saya kira semuanya pasti pernah. Banyak gejala-gejala yang menyebabkan bad mood datang pada diri kita salahsatunya adalah masalah dilingkungan pekerjaan, patah hati, sampai kekecewaan terhadap apa yang ingin kita capai tak kunjung didapat. Bagaimana cara mengatasi bad mood, dan cara menghindarinya? Mari sobat simak cara jitu mengatasinya, langsung saja ini dia:

Pertama, Berfikirlah Positif.
Dengan berfikiran positif berarti kita telah mengumpulkan energi kebaikan yang ada didalam fikiran dan tubuh kita, dengan cara ini pula kita bisa menyikapi suatu masalah dari sudut pandang yang positif, sehingga bad mood yang ada pada diri kita dalam waktu yang singkat akan segera cek out!

Kedua, Menimbulakan rasa optimisme pada diri
Sobat harus optimis akan sesuatu yang sedang sobat hadapai! Karena dengan optimis berarti sobat yakin dengan hal yang akan sobat perjuangkan itu. Hindari rasa putus asa! Jangan berhenti sebelum mencoba dan jangan menyerah sebelum hal yang dicapai terwujud! Karena sesungguhnya setelah kesulitan pasti ada yang namanya kemudahan.

Ketiga, Melakukan Olahraga
Bergerak membuat kita jauh lebih baik, jangan biarkan tubuh ini jenuh dengan rutinitas sehari-hari yang monoton. Cobalah luangkan waktu sejenak sekitar 10-30 menit untuk berolahraga, sobat bisa berolahraga yang sobat sukai seperti jogging, main futsal, sepakbola, bulu tangkis dll. Dengan berolahraga berarti sobat telah membangkitakn hormon yang menjadikan sobat senang, ingat ya sob lakukan dengan senang hati bukan karena keterpaksaan. Setelah merasa segar sobat akan kembali merasa bergairah dan bersemangat.

keempat, Berbaur denga teman atau keluarga
didalam kebersamaan itu akan timbul canda dan tawa, dengan kebersamaan yang penuh dengan keakrabaan juga suasana yang ceria dan hangat membuat suasana hati menjadi riang gembira. Nah.. cobalah sobat berbaur dengan teman-teman atau keluarga sobat dari situ nanti akan membuat sobat lupa akan hal-hal yang membuat sobat bad mood.

kelima, Mengerjakan sesuatu yang disukai
sobat pasti punya sesuatu hal yang sobat sangat sukai, walaupun dilarang atau diganggu sobat akan kembali lagi melakukannya. Coba jalanin/lakukan aktifitas yang sangat sobat sukai itu seperti contohnya melukis atau traveling, ini juga bisa dibilang hoby. Sekarang pertanyaannya apa hoby/aktifitas yang paling sobat sukai maka lakukanlah! Dengan begitu bad mood sobat akan hilang.

Keenam, Motivasi
Cobalah sobat memotivasi diri sendiri karena sesungguhnya motivasi yang paling ampuh adalah berasal dari dalam diri sendiri sedangkan motivasi dari luar diri sendiri itu hanya membantu. Sobat ucapkan kata –kata inspirasi yang memuat sobat termotivasi dan bersemangat!.

Ketujuh, Bacalah buku!
Dengan membaca buku selain dapat manambah wawasan sobat, ternyata mambaca juga menghilangkan bad mood. Buku seperti apa yang perlu soabat baca? Bisa buku tentang perjalanan hidup orang-orang yang sukses bagaimana mereka melalui tantangan yang mereka hadapi, atau juga bisa majalah yang menurut sobat menarik sehingga sobat sobat tergugah dan semangat didalam menjalani hidup.

Kedelapan, Mendengarkan lagu.
Sekarng sobat cek di daftar lagu sobat adakah lagu-lagu yang bergenre melow? Kalau ada maka gantilah dengan lagu yang bergenre penuh semangat seperti lagunya SID “kuat kita bersinar”

Kesembilan, Syukur.
Orang yang paling bahagia adalah orang yang bersyukur karena dia mampu menerima keadaan dirinya yang sekarang ini. Dengan bersyukur berarti sobat menerima segala sesuatu yang dikaruniakanNya dengan penuh rasa ikhlas dengan begitu sobat tidak ada rass keterpaksaan didlam menjalani hidup.

Kesepuluh, Jalani hidup ini
Hidup itu adalah pilihan maka pilihlah hidup ini yang lebih baik lagi dengan apa caranya? Dengan menjalani hidup dengan penuh semangat dan rasa syukur.

Demikianlah artikel saya kali ini tentang Bagaimana Cara Mengatasi Bad Mood, dan menghindarinya?
Semoga bermanfaat bagi sobat semua. Salam hangat. (hibatulwafi.com)

Postingan terkait:

Bagaimana menurut Anda? Senang sekali jika Anda mau berbagi pendapat dengan saya disini. :)