7 Hal yang tidak perlu anda lakukan sebelum tidur

7 Hal yang tidak perlu anda lakukan sebelum tidur
istirahat merupakan salahsatu kebutuhan manusia untuk memulihkan stamina


Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa tidur tidaklah dapat dipisahkan dalam kehidupan kita, karena tidur merupkan sarana kita untuk beristirahat dan mengembalikan energi setelah kita seharian beraktifitas. Akan tetapi banyak dari sebagian orang setelah tidur merasa kurang fit dan mengantuk ketika bangaun dari tidurnya. Bagaimana supaya tidur sobat lebih efektif dan tidak menimbulkan ngantuk serta rasa lelah ketika bangun tidur nanti? disini saya akan menjelaskan 7 hal yang tidak perlu anda lakukan sebelum tidur mari kita simak:

  • Pertama, Hindari olahraga dimalam hari
    siapa sih yang tidak ingin sehat? Dengan berolahraga tentunya kita akan menjadi sehat akan tetapi perlu sobat ketahui berolahraga malam apalagi sebelum tidur membuat suhu tubuh meningkat, nah.. ini yang membuat Anda sulit untuk tidur lebih cepat. Kalau ingin berolahraga maka Gunakanlah waktu yang efektif didalam berolahraga seperti dipagi hari atau sore hari. 

  • Kedua, Jangan biarkan perangkat elektronik dalam keadaan hidup
    Bagi Anda yang suka main smartphone ketika dalam keadaan mau tidur hanya sekedar mengecek notification sosmed atau sms, sebaiknya segera di nonaktifkan. Karena menurut penelitian cahaya yang terpancar dari layar smartphone bisa menghentikan perkembangan melatonin yang ada dalam tubuh, apa itu melatonin? Melatonin merupakan hormon yang membuat Anda tertidur dimalam hari. dan satu lagi Anda bisa mematikan semua perangkat elektronik untuk kenyamanan tidur Anda seperti laptop, tv dll. 

  • Ketiga, Hindari mandi air panas sebelum tidur. Siapa sih yang tak suka mandi air panas? Pastinya semua suka mandi air panas, apalagi ketika Anda dalam keadaan seharian lelah bekerja yang dipenuhi dengan keringat dan debu, untuk membersihkannya serta agar lebih enak biasanya mandi air panas, akan tetapi perlu Anda ketahui mandi air panas dimalam hari atau sebelum tidur itu perlu dihindari karena mandi air panas bisa meningkatkan suhu tubuh, sehingga mengakibatkan Anda merasa terlalu panas dan juga berkeringat. Itu semakin membuat tidak nyaman untuk cepat tidur, hendaknya membuat tubuh Anda nyaman dengan membiarkan tubuh tetap sejuk ketika akan tidur

  • Keempat, Hindari minum sebelum tidur
    Sobat hendaknya tidak minum apapun ketika sebelum tidur entah itu minum air putih, jus apalagi kopi karena kopi semakin membuat sobat tidak bisa tidur, kenapa saya merekomendasikan untuk tidak minum sebelum tidur? Itu karena kalau kita minum sebelum tidur membuat kita ingin ke toilet terus, sehingga sulit untuk bisa tidur dengan cepat. Dan juga membuat tidur sobat terganggu

  • Kelima, Masi melakukan pekerjaan
    mengukur kemampuan itu sangat perlu, kiranya sejauh mana Anda mampu untuk bekerja dan beristirahat? Karena apabila ketika waktu tidur dipaksakan untuk bekerja itu tidak baik, karena dapat merangsang otak cepat lelah sehingga membuat Anda stres, nah itu salahsatu yang membuat kwalitas tidur Anda berkurang. 

  • Keenam, Hindari membaca sambil tiduran. Pentingnya mengatur waktu kegitan sehari-hari, karena dengan dengan mengatur waktu kegitan akan terarah dan teratur. seperti halnya waktu membaca gunakanlah untuk membaca saja dan waktunya tidur maka gunakanlah untuk tidur jangan malah sebaliknya kita menggunakan waktu tidur untuk mebaca. Aktifitas tersebut perlu dihindari karena akan membuat kita tidur telat dan bangunnya pun akan telat. 

  • Ketujuh, hindari ngobrol ketika malam hari
    Bagi Anda yang sudah berpasangan entah itu LDR dengan sang kekasih ataupun mengobrol dengan teman satu kamar. Maka perlu dihindari ngobrol ketika akan tidur karena dengan mengobrol akan mempengaruhi emosi sobat apalagi obrolannya yang bersifat serius, itu semakin membuat emosi Anda menjadi tinggi sehingga membuat Anda memilki waktu yang panjang untuk terus mengobrol dan memilki waktu yang sedikit untuk beristirahat.
Semoga artikel tentang 7 hal yang tidak perlu anda lakukan sebelum tidur bermanfaat bagi Anda semua, tunggu artikel selanjutnya. Salam hangat! (hibatulwafi.com)

Postingan terkait:

2 komentar

mantap infonya... tp kalau di ISID kyknya gak deh.. hahaha

hehe.. yoi gan.. hanya yang golat aja. :p thanks sudah mau mampir...

Bagaimana menurut Anda? Senang sekali jika Anda mau berbagi pendapat dengan saya disini. :)