Jadikan Browser sebagai pengingat waktu sholat ketika berinternet


Ketika Sobat sering browsing di internet maka waktu akan terasa berjalan sangat cepat dan tidak terasa waktu sholat bisa lewat begitu saja. Untuk itu, Sobat bisa meminta tolong browser sobat. Misalnya Crome untuk mengingatkan waktu sholat.
Sobat bisa memasang exstension untuk mengingatkan jika sudah masuk waktu sholat yaitu Pray Times. Untuk menambahkan exstension tersebut, caranya sebagai berikut:

1. Buka alamat downloadnya di Apps web crome Klik diSini maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini kemudian pilih yang Prayer Times lalu klik Gratis/free
praytimes2

2. Maka akan muncul tab seperti dibawah ini, kemudian klik ok untuk menginstal
 praytimes3

3. Tunggu sampai proses instalasi selesai, maka akan tampil di pojok kiri browser sobat ikon Prayer Times seperti dibawah ini:
 prayertime4

4. Langkah selanjutnya sobat tinggal mengatur Negara dan Kota sobat berdomisili dengan cara mengklik icon Prayer Times .
 prayertime5

5. setelah sobat berhasil mengganti Negara dan kota dimana sobat berdomisili maka akan muncul jadwal waktu sholat
prayertime6

6. Untuk pengaturan lebih lanjutnya sobat bisa mengklik setting kemudian additional setting, terdapat banyak pilihan untuk muadzin seperti syekh Naser Qatami, Mohammed Naser Al-bani, Mishari Rasjid, Mustofa Waleed, dll. sobat juga bisa mengatur volume suaranya. pemberitahuan waktu adzan.
prayertime7


Perlu diketahui Shalat tepat waktu adalah amal yang paling dicintai Allah dalam Islam, maka hendaknya kita dapat menjaga shalat kita jangan sampai mengakhirkanya apalagi meninggalkannya sebagaimana dikutip dalam hadist Rasulallah Saw:
Dari Umar rodhiyallahu ‘anhu, beliau berkata: Ada seorang bertanya kepada Rasulullah :
Ya Rasulallah, amal apa yang paling dicintai Allah dalam ajaran Islam?
Beliau bersabda: Shalat pada awal waktunya, barangsiapa meninggalkan shalat maka dia dianggap tidak lagi beragama, karena shalat adalah tiang agama.”
(HR. Bayhaqi)
Mudah-mudahan dengan adanya informasi ini bermanfaat bagi sobat semua serta bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah swt.
Salam, Admin

Postingan terkait:

Bagaimana menurut Anda? Senang sekali jika Anda mau berbagi pendapat dengan saya disini. :)